TRICA (Tribulus dan MACA)

maca.jpgSejak beberapa ribu tahun yang lalu, Maca telah digunakan secara luas oleh orang asli Inca di kawasan pergunungan Andes Plateau.

Maca juga dihasilkan di negara USA, Kanada, British, Holand, Swiss, Austria dan Spanyol. Kebanyakan dijual sebagai makanan tambahan kesehatan yang berbentuk kapsul. Beratnya 500mg perbiji. Setiap hari mereka makan 4 s/d 8 biji.

Dinobatkan oleh FAO (Food & Agriculture Organization) sebagai makanan kesehatan dan juga dipilih sebagai makanan utama untuk angkasawan NASA, kumpulan pendaki gunung 8000 Peru serta untuk atlet Piala Dunia Jepang/Korea 2002 melalui FAO.

Maca adalah tumbuhan yang tumbuh di pegunungan Peruvian Andes dan Andrean Plateaux (Peru) di ketinggian antara 12.500 – 14.000 kaki diatas permukaan laut. Tumbuhan ini merupakan satu-satunya tumbuhan yang dapat hidup pada ketinggian tersebut dimana iklim disitu sangat ekstrim panas yang ekstrim pada siang hari dan mencapai titk beku pada malam hari.Maca ditemukan oleh Dr Gloria Chacon de Popovici, yang namanya tercantum dalam nama botanical tumbuhan tersebut Lepidium Peruvianum Chacon (Maca). Beliau adalah penemu dan pengembang yang berdedikasi tinggi dan telah menyelesaikan semua kepentingan penelitian dan pembelajaran akan tumbuhan ini dan kini kita semua dapat menikmati hasil karyanya secara maksimal sebagai hadiah daripada alam semesta. Maca sudah berabad-abad dipergunakan untuk meningkatkan energi, libido (kesehatan seksual), dan kesuburan manusia diantara banyak pria di Peru, yang mana juga para wanitanya, guna membantu keseimbangan hormon dalam badan individu masing-masing, sehingga dapat melancarkan dan menenangkan sindrom sebelum menstruasi dan menghindarkan efek buruk Menopause.Dalam hal kehidupan Jejamuan Peru saat ini, Maca telah dipastikan sebagai Stimulan Ketahanan untuk Anemia (Kekurangan Sel Darah Merah) Tuberculosis (TBC) Menstrual disorders (kelainan Menstruasi) Menopause symptoms (gejala Menopause) Stomach cancer (Kanker Lambung) Sterility (Sterilitas dan semua kelainan sexual dan alat-alat system reproduktifand manusia, dan Enhance memory (Meningkatkan Daya Ingat) Dan dalam waktu belakangan ini telah pula ditambahkan sebagai makan kesehatan untuk para Astronaut di NASA guna mendapatkan kinerja maksimum dari para Astronot tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: